mohammadnafi

Inilah diriku dibalik cermin

Protected by Copyscape plagiarism checker - duplicate content and unique article detection software.
Siapkan diri anda untuk menjadi pribadi yang pantas menerima apa yang anda inginkan. Seorang yang hebat adalah seorang yang sederhana bicaranya, tapi luar biasa dalam bertindak

Setitik air hujan jatuh ke laut
Cemas oleh keluasan, ia lalu berkata;
"Ya Tuhan..!,
aku tak ada artinya di sisi samudera
jika aku wujud, tentu tidak maujud"

Dari laut, datang sebuah suara
Lantang dan dalam
Bagai gaung yg menggema;
"kau tak harus malu karena kecil
dan merasa sedih.
Sebab dlm wujud yg setitik,
Kau telah mengalami peristiwa besar.

Kau lampaui peralihan subuh dan senja.
Telah terlihat olehmu taman dan lereng bukit.
Bagai bertengger di pucuk rerumputan
dan gumpalan awan.
kau pantulkan sinar matahari

Ada hari2
dimana semak kerontang dahaga
terpuaskan olehmu
Ada hari2
saat duka ngilu kau belai
di dada koyak kuntum mawar

Dari ombakku kau muncul
Dari rahimku kau lahir,
dan padaku kau kembali.

Maka
kembalilah jadi bagianku
istirahatlah dalam keluasan dadaku
tinggallah dalam lubukku
dengan seberkas cahaya
jadilah mutiara..

0 comments:

Posting Komentar

Sang Pengembara Waktu

Foto saya
Mojoroto, Kediri, Jawa Timur, Indonesia
Aku adalah kumpulan materi tersusun dari partikel organik yang menyatu, berkesinambungan dan membentuk sebagai wujud manusia. aku dilahirkan oleh kehidupan dihidupkan oleh air kebahagiaan dibahagiakan oleh kasih sayang dikasih-sayangi oleh penderitaan dan menderita oleh kebodohan. tapi aku bukan manusia bodoh...

Coretan Pengembara Waktu

Kuceburkan kejelekanku dalam sungai keindahan. Tiada kisah yg bisa kusampaikan selain kepedihan. Aku tak perduli apakah orang percaya atau tidak. Dari cahaya-NYA aku mengolah minuman pada cangkir retak ditangan. Dan semua yg kukerjakan, biarlah menguap hangus bersama awan..

Para Sahabat

Blogs I'm Following